Monday, January 14, 2008

Cookies Dino

Tiba-tiba pengen nyobain cetakan dino yang dibeli waktu TdT Jakarta. Bikin pake resep kukis tulang NCC. Ternyata lucu banget... rencananya emang mau dibawa ke sekolahan Salma buat dibagi2 ke temen2 sekelasnya.



Sisa adonan dibentuk sama cookie cutter huruf... cute banget yaa...


Ini resepnya :)

Kukis Negro
Resep asli : Tantenya Riana
Modifikasi : Peni Respati (peni@jawattie. com)

bahan :
150 gram butter [wisjman] --> sy pake orchid
150 gram margarine [blue-band]
200 gram gula halus
2 kuning telur
50 gram bubuk coklat [bensdroff] --> sy pake campuran bensdroff & van houten
350 gram terigu
1 sdm maizena
1 sdm susu bubuk fullcream

cara membuat :
Mentega, margarine & gula halus dikocok dengan mixer sekedar untuk meratakan
Masukkan kuning telur, aduk lagi dengan spatula
Masukkan coklat bubuk, aduk lagi
Masukkan tepung2an [maizena, susu bubuk & terigu] yang sudah diayak aduk lagi sampe dirasa udah pas dicetak

Royal icing :
200 gram icing sugar
45 gram putih telur
Air jeruk lemon (secukupnya)

Bikin kukis hias lagi yuu...

1 comment:

Ewi Nerni said...

Mba, itu cetakan kukisnya beli dimana ya?

Blog Widget by LinkWithin