Saturday, May 19, 2007

PennyLane Brownies

Misi ke-2 dalam liburan kali ini adalah membuat pennylane brownies yang konon dahsyat itu.. Resep saya dapetin dari milis NCC (dan buku 18 resep NCC). Resep ini punyanya mba Riana, kata beliau asal muasal resep yang pernah jadi andelan bisnisnya mba riana ini adalah berawal dari ibu2 yang ada di kedubes amerika, resep ini turun temurun lho... Katanya lagi dijamin enaaakk deeh, ga seperti brownies kebanyakan yang umumnya berasa seperti bolu.. Berhubung penasaran banget nih searching dulu deh di milis NCC, pelajari dulu pengalaman2 NCCers yang udah pernah bikin ni brownies, setelah itu baru deh berani turun ke dapur buat praktek langsung (jebuuurr...)

PennyLane Brownies
(Recipe by Riana Ambarsari_NCC)

Bahan:

4 butir telur
2 cup gula pasir (saya pake 1 3/4 cup)
1 cup minyak goreng (kebeneran yang dirumah adanya minyak goreng Braco)
3/4 cup bubuk coklat (saya pake Van Houten)
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili (saya pake 1 sdt)
120 gr almond (sebelumnya dipanggang dulu sebentar)
1/2 cup chocolate chips (waktu ditimbang jadinya 80 gram)


Cara membuat:

1. Telur dikocok sampai mengembang
2. Masukkan gula sambil dikocok terus (saya kocok sampe warnanya putih tulang dan kental, kurleb 10 menit pake mikser philips jadul)

3. Masukkan terigu + bubuk coklat + vanili, aduk perlahan-lahan sampai tercampur rata

4. Masukkan minyak goreng sampai tercampur rata

5. Olesi loyang dengan mentega, alasi dengan kertas roti dan olesi dengan mentega (karena pakai chocolate chips)

6. Panaskan oven 350 F / 160 derajat celcius (saya pake 180 derajat celcius)

7. Tuang adonan ke loyang (saya pake loyang 10x30x4cm), panggang +/- 35 menit (saya panggang kurleb 45 menit). Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.

8. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.


Eng ing eng....

Ini dia hasilnya




Rasanya.. hmm oke bangeettt, meskipun masih belum perfect tapi sudah hampir puas untuk ukuran pemula yang baru pertama kali bikin (narcis hehehe)

Masih perlu diasah tentu saja. Tenang.. insya allah nanti diulang lagi, ditambah semangat juga karena suami mengiming2i mau ngemodalin buat jadi usaha wah cring cring niih..

Do'ain aja yaa

No comments:

Blog Widget by LinkWithin