Monday, September 17, 2007

ETAPE III : BANDUNG-SEMARANG, 3 SEPT 2007

Akhirnya diputuskan kalau Salma ngga ikutan rally berikutnya. Itung2 ibunya belajar sikon dulu gimana rasanya menempuh perjalanan panjang. Untungnya Salma ngga apa2, malah ikut nganter ke tempat start.


Start dari Lapangan Tegallega Bandung sekitar pukul 8 lebih. Disini ngga diputer2 dulu, cuman mampir di Adira abis itu langsung menuju ke arah Jatinangor.

Ada satu kejadian yang bener2 ngga akan bisa dilupain deeh...

Masih didaerah Sumedang, setelah kita melewati patung Daendels dan Pangeran Kornel, ada keterangan bahwa di Sumedang pun punya tempat yang disebut Pantai Sumedang. Lho kok bisa? Sumedang kan bukan daerah pesisir pantai???... ternyata tempat itu disebut Pantai karena banyaknya penjual es kelapa muda layaknya di pantai tapi ini dipinggir sungai kecil. Saung2nya juga mirip di pantai gitu deh.. bisa lesehan.

Nah... tepat di depan tempat jualan ini.. terjadi kecelakaan..

Innalillahi wa inna illaihi rojiun...

Awalnya secara persis sy juga ngga ngeh, begitu juga suami. Dia sedang baca soal, sy lagi liat pemandangan di sebelah kanan. Tiba2 bang Dul (supir) panik entah ngomong apa dia saat itu, yang jelas saat sy liat ke depan, mobil sudah sulit dikendalikan sedangkan jarak kita dengan mobil pick up didepan bener2 mepet. Tegang bangetttt... do'a2 rasanya udah diucapkan berulang2 terutama saat terlihat pada waktu yang bersamaan juga ada truk dari arah berlawanan. Rasanya badan ini udah copot deh ngeliat itu truk didepan mata. Akhirnya tidak terelakkan lagi, mobil kita menabrak pick up tadi.

Lemeeesssss banget.... sampe2 ngga bisa keluar dari mobil.



Ternyata tadi tuh kejadiannya gini...

mobil pick up yang didepan kita mengerem mendadak karena mobil didepannya pun begitu. Saat kita mau ngerem juga eeh... tiba2 blong!! Setelah dianalisa, ternyata kondisi rem yang kurang baik. Ditungguin sampe dingin, akhirnya remnya kembali lagi deh.

Perjalanan tetep dilanjutin, tapi dengan hati2 karena remnya katanya ngga terlalu enak dan lampu mobil kacau arah sorotnya.

Alhamdulillah.... nyampe juga kita Semarang. Lemes banget...

Setelah mandi dan ganti baju, kita diajak temennya suami nyicip Wedang Ronde diseberang hotelnya dia. Ronde di Semarang beda dengan yang biasa dimakan di Bandung. Kalau disana air gulanya warnanya bening ngga seperti di Bandung yang pake gula merah.

Waah... wikul deh kita... Tadi pun di kantor gubernur, kita nyobain 3 macem makanan khas Semarang. Aduh apa aja yah namanya lupa...

No comments:

Blog Widget by LinkWithin