Friday, September 21, 2007

ETAPE V : SURABAYA - PANARUKAN, 5 SEPT 2007

Wow... udah etape terakhir menuju finish nih..

Etape kali ini cukup singkat, hanya 130 km.

Sama seperti jarak Jakarta-Anyer hari pertama. Jadinya kita lumayan punya banyak waktu. Bayangkan biasanya kita nyampe sore atau malem hari, ini jam 3 siang udah nyampe di Panarukan.

Perjalanan kali ini kita melewati Porong-Sidoardjo loh..

Duhh.. Ya Allah.. kasian banget. Rumah2 penduduk yang sudah rusak, pertokoan yang sudah tidak berfungsi lagi. Bener2 layaknya kota mati. Sayangnya waktu itu kita ngga turun dan naek ke tanggul buat liat semburan lumpurnya. Soalnya jalannya kan kecil dan kendaraan tuh merayap banget. Kalau mobil kecil sih kayaknya bisa aja parkir pinggir jalan. Lha ini mobil segede itu kalau parkir pinggir jalan bisa2 ditereakin sama orang2 kalii..

Ada wisata kuliner lagiii...

Kita makan di Rawon Nguling.
Rawonnya emang maknyus... Dagingnya dipotong2 kecil, emang sih sedikit kalau dibanding sama rawon setan, tapiiii... bumbu kuahnya itu loh... waaah... sedap buangget. Cuman karena udah kekenyangan ngga sempet nyobain makanan tambahannya, ada jeroan, perkedel, tempe dsb. Tadinya mau beli tapi ngga jadi (nyesel deeh...)

Waktu lewat Probolinggo, dipinggir jalan banyak yang jualan mangga. Sy pikir mangga biasa.. eh taunya bang Dul bilang itu mangga Si Manalagi. Ya elah... bukannya dari tadi ngomongnya. Itu kan mangga super aduhai manisnya. Dia bilang nanti bakal ada lagi. Bete banget deh, ternyata ngga ada.... hikss

Alhamdulillah.... FINISH euy !!!


Naah... disini ada mercu suar lagi.. hihihi norak banget yaa..


Eh tau ngga, disini ada pohon asem yang usianya sama dengan jalan ini yaah.. kurleb 200 taon dong..



Ada lagi nih yang laen.. disini pun ada lokomotif pertama yang dipake waktu jaman Belanda dulu.





Oke dehhh.. kita mau check-in dulu yaa.. Nginep di Wali Songo 2.
Eh ketinggalan nih.. Nyampe di penginapan, perut kriyuk kriyuk nih.. terusnya inget tadi pagi dibekelin nasi pecel sama bu yusac. Meskipun sayurannya udah mulai basi (untungnya dipisah pake plastik), laennya masih bisa dimakan. Jadinya nasi pake bumbu pecel yang shuhaah pedeeess.. pake tempe goreng ditemenin gorengan yang enak banget, dimakan diteras penginapan sambil melihat pemandangan sunset di pinggir laut hhmmm... ditambah dengan angin sepoi-sepoi.. :)

No comments:

Blog Widget by LinkWithin