Sunday, August 17, 2008

Red n White Choco Ball


MERDEKA!!!
Hari ini tepat tgl 17 Agustus. Sudah 63 tahun negara ini merdeka. Sy tentu saja belum lahir saat negara ini sedang memperjuangkan kemerdekaannya :D. Beberapa tahun yg lalu, untuk memeriahkan hari kemerdekaan, orang2 dirumah pernah ngadain sendiri perlombaan2. Pesertanya tentu saja tidak lain tidak bukan adalah orang2 rumah: para cucu dan para pekerja. *ya iyalah.. kalo ngundang se-RT bisa2 jebol dompet :p* Ada lomba balap karung, makan kerupuk, bawa kelereng pake sendok. Seru juga. Yang pasti hadiah2nya itu loh.. bikin orang2 pada semangat hehehehe..

Tahun ini, kita ngerayain di pulau Bangka nih. Tahun ini pula Salma mulai mengerti kenapa ada hari kemerdekaan, mulai tertarik sama upacara bendera & pengibaran bendera. Tadi pagi waktu ngeliat acara langsung TV pengibaran bendera di istana negara, Salma antusias banget.. "kok sama seperti di sekolah Mah" :)

Nah, itu cerita pembukaan aja. Sebenernya postingan kali ini karena sy pengen ngeramein event RED & WHITE - Foodie Photography Contest, yang dipelopori oleh mba2 yang cantik: Dhi - Fitri - Dwi. Keder juga sih ikutan kontes2an kayak gini, wong amatiran gini looh.. tapi, kan dibilangin yang penting semangatnya. *hehehe.. pe-de banget yak?*

Terus terang pusing banget nyari ide, karena emang selalu mati ide. Setelah 2 kali bikin, baru yang ke-3 yang dirasa sreg. Trus sempet bete juga, soalnya sebelum deadline tiba2 si internet drop alias ga bisa konek, entah apa yang salah.. sebellll :(. Untungnya masih bisa kirim entry nih.

Ini dia entry-nya : Red n White choco ball



Bikinnya simple banget deh:

Biskuit marie, hancurkan
Margarin, lelehkan
Susu kental manis coklat, secukupnya
Aduk-aduk sampai tercampur rata
Gulingkan kedalam meises
Biar lebih enak, masukkan dulu kedalam kulkas sebelum disajikan


Nah, kalau yang ini hasil jepretan sebelumnya.
Ga oke banget deeh, tapi daripada mubazir dipejeng juga lah.. :D

















Okeh deeeh... selesei jugaaaaa.... legaaaa...

5 comments:

ellentakdir said...

bagus mbak...fotonya semoga menang:)

Sofie said...

thanks ellen.. :D
sy sih ikutan ini karena pengen ngeramein 17-an aja hehehe..

elsye said...

soofiiee sori baru komen balikk iki...:D, btw fotonya cakeppp say...:D, jadi pengen nyomott..kayaknya endangg boww

Anonymous said...

mbak, saya cintaaa sekali sama fotonya.
boleh saya buat avatar di blog saya nggak mbak?
kalau tidak boleh, akan langsung saya copot.
terima kasih banyak mbak.

www.fuckyeahindonesianfoods.tumblr.com

maaf mbak kalau saya pakai kata2 nggak sopan sebagai nama blognya, disetiap segmen favorite di tumblr., hampir selalu memunculkan kata2 itu soalnya. saya hanya ingin makanan indonesia dikenal di mancanegara kok mbak. hehe

Sofie said...

@ anonymous :

Maaf sebelumnya, tentu saja saya keberatan foto saya dijadikan avatar di foodblogmu. Meskipun sekarang sudah meminta ijin, tapi tetap saja saya tidak berkenan jika foto saya dijadikan logo foodblog orang lain. Rasanya kok ngga fair ya?

oya, terima kasih ya untuk apresiasinya terhadap foto saya.

thanks buat pengertiannya

Blog Widget by LinkWithin