Saturday, May 3, 2008

Siapa takut kotor???

Workshop ibu & anakTanggal 31 April & 1 Mei kemaren sekolahan Salma ngadain workshop ibu dan anak, temanya berhubungan dengan padi. Excited banget loh dia! sampe tiap hari ngomongnya tentang gimana nanti maen di sawah. Padahal ibunya yang deg2an.. maklum punya phobia nih :D.. hehehe.. malu ah bilangnya.


di tengah sawah


Kegiatan hari pertama semuanya diadain di sekolah. Dimulai dari aneka games, olah bunyi, dan mewarnai topi caping. Untuk olah bunyi, kita bawa dari rumah kaleng bekas dan botol minuman yang diisi dengan kacang2an. Ceritanya harus bikin bunyi2an untuk mengusir pencuri padi. Waaah... kakak2 (baca: guru) bikin pasukan burung yang seruuuu deh. Kita sampe teriak-teriak kegirangan campur kaget setengah mati karena serangan mendadak burung2 itu.


Yang lucu pas acara permainan soulmate, para orang tuanya nih yang deg2an "klop ngga yaa jawaban kita". Pertanyaan pertama sih tentang makanan kesukaan anak. Tentu saja kesukaannya TOMAT!. Horeee.. betullll. Trus yang ke-2 nih yang bikin sy surprise. Waktu si anak ditanya apa yang dikerjain ibu di pagi hari, sy ngga nyangka loh dia malah jawab: bikin kue.. hehehe.. padahal kan pagi2 jarang banget ke dapur. Apa yang ada didalam pikiran anak tuh sering kali ngga bisa ditebak deh.

Hari kedua emang seru banget deh. Jalan2 disawah, menapaki galengan, ngelompatin selokan kecil, ketemu kerbau, dan yang terakhir... main lumpurrrrr.


Smile...


Topi caping warna-warni

Mah... pake topi caping nih :)


Seumur2, baru kali ini deh maen lumpur. Meskipun dulu sy sering ke sawah, tapi ngga pernah sampe bobolokotan lumpur kayak gitu deh. Kotor? Siapa takuttt...

kotor-kotoran yuk...


4 comments:

ezza said...

asik banget...
eh itu si Salma takut kebo ya hiya...

Sofie said...

hihihi...
sebenernya Salma udah mau ngusap ntu kerbau, tapi begitu dideketin kerbaunya langsung nengok dan mendengus (eh apa yah istilahnya..:P). Jadi aja terkaget2dan ga mau ngedeketin lagi :D

Moeflich Hasbullah said...

Salam,

Ibu Sofie,
Saya benar2 jatuh cinta sama fotonya (ya terpaksa juga sama isinya yang melambaikan tangga, hehehe...) Foto itu bagi saya merepresentasikan tiga keindahan dunia: sawah Sunda yang hijau merebak, indah permai bak permadani surga, perempuan Sunda yang juga cantik, lembut dan keibuan, berkerudung lagi. Foto itu adalah beberapa perpaduan lukisan alam yang serasi: keindahan alam (sawah), keanggunan, kelembutan dan keagungan (sang bunda), ketaatan agama (kerudung) dan kelucuan serta kesucian (anak kecil). Subhanallah...

Saya copy ya buat wallpaper saya!!

Moeflich
Padumukan: http://moeflich.wordpress.com. Bilih bade nganjang.

Moeflich Hasbullah said...

Fotonya yg pertama. Ralat: "melambaikan tangan." Kalau sudah jadi klinik, butik dan toko kue-nya kasih tahu ya, saya mau belanja.

Blog Widget by LinkWithin