Sunday, November 1, 2009

Again... and again...

Ternyata "pinjam-meminjam" foto tuh ngga ada habisnya ya? Orang tuh ngga kapok-kapok atau memang ngga ngerti sih? Udah jelas-jelas ditulis untuk tidak di-copy paste, tapi teteeep aja ada lagi dan ada lagi.

Beberapa waktu yang lalu, di milis NCC, saya membaca salah satu email tentang pemakaian foto lagi tanpa ijin. Tanpa rasa curiga, saya datangi tuh alamat blog-nya. Eaalaaahh... kok ada foto saya tuh. Dan ngga kira2, foto2 yang terpampang disana ternyata diambil dari blog orang lain. Iseng saya googling tiap item foto disana, beberapa ternyata dari orang-orang yang saya kenal, ada mba Vania, Dita, mba Riana, foto2 NCC, dan foto2 dari orang yang belum saya kenal. Saya udah coba comment disana, eh ngga di-approved tuh sama dia. Hari ini saya keinget lagi, pas dateng ke blog-nya ternyata udah ganti layout dan comment saya ngga dimunculin juga tuh. Gemes deh, saya tulis lagi aja untuk ke-2 kalinya. Entah lah, bakalan dibaca ngga sama dia.

Ini web punya dia : http://gemitri.blogdetik.com/2009/07/10/menu-snack-box-gemitri-katering/
Bisnis katering bo.. harusnya dia bikin sendiri dooongg.. kalo emang mampu untuk bikin. Ya engga?


 Foto saya yang dia ambil hasil postingan DISINI.  Foto saya tidak bagus, tidak outstanding, tidak mouth drooling juga.. tapi tetep aja sama dia dicomot tuh..



cake pandan kelapa

Nah, hari ini tiba2 ada email masuk tentang notifikasi sebuah komentar di blog saya. Tentang postingan kue putu yang lumayan lama juga. Disana dia bilang "pinjem fotonya ya ....". Lho, maksud dia pinjem foto tuh apaan sih? Saya datengin blognya orang itu, ternyata bukan seorang foodie blogger. Tetep saja saya penasaran, akhirnya googling image deh dengan kata kunci "kue putu". Dan hasilnya malah menemukan sesuatu yang lain lagi. Foto tersebut malah ada yang "minjem" juga. Kalau yang ini blog tentang kebudayaan Indonesia, dari mulai makanan, daerah wisata, budaya dll. Untuk di blog yang ini saya ngga bisa masuk ke kolom komennya. Gaptek kali ya?

Ini alamat blognya : http://indonesiaculturalnews.blogspot.com/2009/07/tradisional-food-indonesia-kue-putu.html


 Postingan saya tentang kue putu ini ada DISINI


Arrrgghhh.. kayaknya kok mau mencak-mencak dan marah-marah malah bikin jerawat meradang nih. Ngga tau lagi harus gimana. Sekarang sih cuman kepikir buat curhat aja disini...

Mudah2an postingan ini ngga perlu saya update

4 comments:

Afandi yang lagi belajar membantu penjualan busana said...

ada komentar di http://gemitri.blogdetik.com/2009/07/10/menu-snack-box-gemitri-katering/#comments
bagus-bagus ya.. produknya...
fotonya aja menggiurkan begitu.. apalagi kalau bisa mencicipi ya....

Sofie said...

yth bapak afandi

saya tidak mengerti posisi bapak di gemetri katering sebagai apa, apakah sebagai pemilik atau hanya sebagai pengelola jasa pembuatan web design.

Saya setuju bahwa dengan foto yang baik dan menarik, suatu makanan akan tampak lebih menarik konsumen untuk mencicipinya.

Tapi apa maksud anda dengan berkata "bagus-bagus ya.. produknya.." ? Sepertinya anda tidak berniat untuk setidaknya mengucapkan rasa menyesal telah memasang foto2 kami (saya dan teman2 saya), malah sebaliknya berkata statement seperti itu. Yang seakan-akan membenarkan bahwa semua foto tersebut yang dipajang dalam blog gemetri katering adalah benar buatan mereka (anda) sendiri.

Mudah2an foto2 kami segera dihapus dari bisnis katering anda.

Terima kasih

Forever Rupiah said...

Kalau post saya ini ada yang punya Anda, maafin gua dech, soalnya pemula nich, baru belajar posting di blog.

zee said...

hehehe...saya bersimpati dengan yang mbak sofie dan teman-teman rasakan, tapi ya gimana ya, attitude orang per orang kan beda. Dikasih tagline pun dengan kecanggihan teknik editing sekarang bisa dihapus tuh.
Kalau saya boleh usul, mending diprotect aja mbak biar ga bisa di copy atau save as image.
Sori, bagaimana caranya saya kurang tahu.. coba deh mbak sofie konsultasi ke orang yang lebih ngerti..soalnya saya pernah nemu gambar bagus, pengen tak jadiin background komputer tapi ga bisa di save as.
Maaf kalau tidak berkenan..
regards

zee

Blog Widget by LinkWithin