Sunday, November 11, 2007

Oleh-oleh dari Bangka

Hari rabu kemaren, sy dan suami pergi ke Bangka memenuhi janji ke Bang Risman buat survei kesana. Sayang memang disana hanya 3 hari, jadinya ngga puas deh keliling-kelilingnya. Yang pasti disana asik juga.. (jangan bandingin dengan bandung yaaa..), kotanya bersih, jauh dari hiruk pikuk, jalan utamanya gede-gede dan mulus pula.

Hari pertama nyampe disana, kita berdua dijemput bang Risman (thanks yah..)dan langsung ke Sungailiat. Perjalanan dari bandara kesana kurleb 30 menit. Disana dibawa ke rumah sakit, ketemuan sama rekanan disana, liat rumah dinas, dan.. makan! hehe.. dasar bawaannya sekarang mah kalau ke tempat baru ngubernya makanan khasnya ;)

Enak juga loh, ini dia yang sempet kita makan disana. Ada sambal nanas (belum pernah kan nyobain nanas disambel???), sayur darat, lempah iga, lempah ikan, soto kaki (ihh kaki apaan nih?.. hihihi), ikan.. (lupa namanya dan lupa difoto tapi yang pasti enak boo.. dagingnya diolah dulu trus ditempelin lagi, penampakannya mirip bandeng gitu). Ada lagi nih yang laen, mungkin penampakan dan nama sih mirip di jawa yah.. tapi beda pulau beda pula rasanya. Yang pasti kemaren kita nikmati bener deh makan Lontong soto dan Sate sapi-nya.



Selain terkenal karena Timah-nya, Bangka juga terkenal dengan lada, kerupuk ikan, nenas, pantai... apa lagi ya? kayaknya sih masih banyak. Sayang, kemaren kita ngga sempet ke Parai yang konon sangat indah pantai dan lautnya. Tapi Pantai Padi pun indah kok.. disini pantainya landai banget. Sampai2 kalau sore tiba dan air laut mulai surut, orang-orang mulai banyak berdatangan untuk sekedar bermain di pantai. Bahkan mereka berani loh pake motor atau mobil di pasirnya.

Sebelum terbang ke Bandung... seperti biasa, mejeng dulu donkk hehe :D

No comments:

Blog Widget by LinkWithin